Genesis G70, Mobil Mewah Hyundai Dengan Mesin 2.500cc Yang Lebih Powerful
2020 Genesis G70
Bagi Anda yang masih awam dengan Genesis, merek ini merupakan pengembangan dari pabrikan Korea Selatan, Hyundai. Jika Toyota punya Lexus, Nissan punya Infiniti, dan Honda punya Acura, maka sama halnya dengan Hyundai yang memiliki Genesis. Tujuan utamanya adalah memasarkan pabrikan Korea Selatan di pasar Amerika Utara dengan rebranding perusahaan mereka dengan nama yang lebih ke-barat-barat-an untuk kelas yang lebih mewah. Oleh karena itu, muncullah Genesis ini. Sama dengan tiga perusahaan di atas.
Dulu Infiniti sempat muncul di Indonesia, namun pada 2018 lalu dikabarkan Infiniti mengundurkan diri. Bagi JR (sebutan untuk penulis) sendiri, pasar otomotif saat ini memang sedang dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Krisis harga pada saat ini dan kuatnya persaingan membuat banyak perusahaan gulung tikar. Tidak hanya di bidang otomotif saja, namun juga di berbagai sisi lainnya.
Kembali ke Genesis, di pasar Amerika Utara, Genesis merupakan salah satu merek yang diperhitungkan. Gambar headline sengaja menggunakan bagian sisi mobil untuk meningkatkan rasa penasaran pembaca. Genesis G70 ini merupakan sedan kompak 4-pintu yang rival-nya sekelas dengan BMW 3 Series atau Mercedes C-Class.
Jika sebelumnya hanya menggunakan mesin 2.000cc, kali ini Genesis menggunakan mesin 2.500cc 4-silinder segaris dengan turbocharger yang ditransplansi langsung dari Hyundai Sonata N-Line terbaru. N sendiri merupakan versi performance dari mobil ini, sedangkan N-Line lebih ke tampilan yang sporty, seperti BMW dengan M Sport-nya dan Mercedes dengan AMG-Line-nya.
Meskipun bukan versi high performance, namun mesin dari Hyundai Sonata N-Line termasuk powerful. Yakni, sanggup menghasilkan 290 dk dan torsi 420 Nm. Ini lebih besar 38 dk dan 67 Nm dari mesin sebelumnya yang berkapasitas 2.000cc dengan turbocharger.
Keren sih, sayangnya dibalik kenaikan power, mesin terbaru ini hanya dapat disandingkan dengan transmisi otomatis dual-clutch dengan 8-percepatan. Jadi selamat tinggal dengan keseruan yang dimiliki mesin sebelumnya, yakni transmisi 6-percepatan manual. Sisi positif-nya, Anda tidak perlu menginjak kopling.
Itulah sekiranya yang dapat disampaikan. Sudah hari Minggu nih. Siap-siap untuk bekerja. Jangan kendor sobat JR!
Jangan lupa like, share dan follow Facebook JR Automotive:
Ditunggu nih, terima kasih sebelumnya!
Komentar
Posting Komentar